miHoYo Jelaskan Proses Pengembangan Karakter di Genshin Impact

 https://image-1.uhdpaper.com/a/pc-hd/ganyu-genshin-impact-hd-wallpaper-1920x1080-uhdpaper.com-262.1_a.jpg

Pada Konferensi Pengembang Game (GDC) 2021, miHoYo memiliki panel sendiri yang mana produser Cai Haoyu membagikan informasi tentang proses pengembangan desain karakter untuk video game populer Genshin Impact.

Konferensi tersebut menguraikan tiga poin kunci, yang menjelaskan mengapa para karakter merupakan bagian integral dari video game. Rupanya, hal tersebut melibatkan pemasaran, penceritaan yang ada pada karakter, dan akhirnya, pengakuan bahwa karakter adalah konten yang paling pemain inginkan.

Pihak pengembang menyebutkan bahwa sistem gacha (sistem roulette) sudah populer di kalangan konsumen Jepang, sehingga tidak menjadi masalah besar bagi pasar tersebut. Namun, para pemain barat melebihi ekspektasi miHoYo, sehingga mereka khawatir konsumen di luar Asia tidak akan menyukai sistem ini.

Komentar miHoYo Terhadap Pengembangan Karakter

Selain itu, miHoYo menyatakan bahwa desain karakter di Genshin Impact adalah dasar untuk merchandising. Proses pengembangan untuk pembuatan karakter memiliki banyak langkah, dengan melibatkan banyak tim.

Produser Cai Haoyu menyatakan bahwa proses pembuatan karakter Genshin Impact adalah upaya bersama dari beberapa anggota tim, bukan perorangan. Pembicaraan itu menggunakan Xiao sebagai contoh, dengan penjelasan sebagai berikut:

“Langkah pertama dalam proses penciptaan karakter adalah mengidentifikasi setting dunia dan tempat, di mana karakter akan hidup.

Kemudian jika ada tim yang berbeda dan memiliki ide, seperti tim desain, tim NPR, tim IP, dll, mereka dapat mempresentasikannya dalam diskusi kelompok untuk pembuatan karakter baru.

Pengembang Genshin Impact selalu memperhatikan pembuatan dari banyak ide, terutama pada tahap awal. Desain karakter tidak hanya melibatkan oleh satu orang, tetapi oleh kelompok. Dengan kata lain, tim ini tidak memiliki format khas seperti Art Director atau Creative Director.”


Kemudian, ia pun menyimpulkan: “Tujuan dari proses pembuatan karakter juga untuk membangun konsep karakter yang orisinal dan rapih untuk game.

Model 3D dibuat dengan tessellation yang wajar (metode pembagian poligon mesh menjadi potongan-potongan yang lebih kecil dan halus) dan topologi (metode untuk menentukan topologi suatu objek) sehingga terlihat persis seperti seni.

Kemudian, melakukan penyesuaian lebih lanjut, mengintegrasikan setiap aspek desain: gerakan, desain action, dan desain gameplay. Untuk memastikan efek visual terbaik, kami akan menguji dan bereksperimen dengan efek nyata di dunia game.”

Genshin Impact “Versi 2.0” saat ini tersedia dan menampilkan wilayah benua baru Inazuma. Beberapa karakter baru telah terungkap dengan masuknya benua baru ini, seperti Kamisato Ayaka yang sudah tersedia. Game ini tersedia untuk PlayStation 4, PlayStation 5, PC dan perangkat seluler, serta hadir pula di katalog Game QooApp.

Sumber: famitsu

Comments